BIDANG PDIP

Posted by:

Penandatangan PKS (Perjanjian Kerjasama)

Pemanfaatan NIK, Data Kependudukan & KTP- el

DISDIKPORA dan DISDUKCAPIL JEPARA.

img_0208 img_0207

Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kabupaten Jepara, kembali melakukan penandatangan PKS ( Perjanjian Kerjasama ) pemanfaatan NIK, Pemanfaatan Data dan KTP-el. Pelaksanaan kerjasama yang tercatat untuk  ketigakalinya ini dilakukan dengan Disdikpora ( Dinas Peenedidikan Pemuda dan Olah Raga ). Khususnya dalam keperluan Verifikasi Data Individu Peserta Didik dan Tenaga Didik serta Kependidikaan pada Aplikasi Backbone Data Pokok Pendidikan (DIAPODIK).

img_0205img_0201

Kegiatan dilaksanakan di  Ruang kerja Kepala Disdukcapail dan dihadiri oleh pejabat kedua belah pihak. Pihak Pertama hadir langsung Kepala Disdukcapil, Sekdin, para Kabid dan pejabat terkait. Sementara  pihak Kedua dihadiri langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Drs. Khusaiiri. (14/07 2017)

Tercatat hingga saat ini sudah beberapa OPD yang telah mengajukan PKS ke Disdukcapail kabupaten Jepara, namun belum bisa kami tindaklanjuti. Mengingat dalam pengajuan PKS harus memenuhi beberapa persyaratan dan aturan dari Kementerian Dalam Negeri maupun Perbup. Diantaranya harus mengajukan permohonan dan mendapatkan ijin dari Bupati. Proses selanjutnya akan ditindaklanjuti proses pembuatan PERJANJIAN KERJASAMA (PKS) oleh Disdukcapil bersama-sama dengan OPD pemohon. (PDIP DISDUKCAPIL JPR).

 

 

 

 

 

BPKAD  (BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH)

Menyusul Tandatangani PKS Pemanfaatan NIK, Data KEPENDUDUKAN & KTP-el.2

 

BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), menyusul untuk melaksanakan PKS  dengan Disdukcapil Kabupaten Jepara. Perjanjan Kerjasama pemanfaatan NIK, pemanfaatan data dan KTP-el dengan BPKAD kali ini hanya selang sekitar satu bulan kemudiaan usai penandatangan dengan DKK. Pelaksanaan PKS perdana dengan BPKAD terkait dengan kelancaran tugas pelayanan pajak daerah.

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang kedua ini dilakukan antara Disdukcapil dengan  BPKAD di Ruang Sekda Jepara (26/05 2017). Hadir langsung dari Pihak Pertama Kepala Disdukcapil, Sri Alim Yuliatun. SH MSi dan Pihak Kedua Kepala BPKAD Kabupaten Jepara, Drs. Anwar Hariyono MM. Selanjutnya turut menyaksikan langsung Bapak Sekda Jepara, Ir. Sholih MM.. (PDIP DISDUKCAPIL JPR).


Disdukcapil  & Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)

Tandatangani PKS Pemanfaatan NIK, Data Kependudukan & KTP-el.

 

Sejak diterbitkan Perbup Jepara Nomor 10 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Ijin Pemanfaatan dan Akses Nomor Induk Kependudukan dan KTP-el, tanggal 2 Februari 2017, Disdukcapil Kabupaten Jepara melalui Bidang Pemafaatan Data dan Inovasi Pelayanan mulai banyak mendapatkan permintaan PKS (Perjanjian Kerjasama) dari berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Tujuan utamanya untuk menunjang dan meningkatkan ketepatan dan kecepatan kinerja OPD serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

1

Perjanjian Kerjasama (PKS) perdana dilakukan antara Disdukcapil dengan  DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) dengan ruang lingkup pemanfaataan, dalam rangka kelancaran pelayanan penggunaan Jamkesmasda di luar BPJS. Namun demikian, kedua belah pihak sangat berharap adanya take and give  yang dituangkan dalam PKS. Utamanya masukan/pemberiaan data kependudukan dan pencatatan sipil yang dimiliki pihak ke dua untuk  kelengkapan data di Disdukcapil Kabupaten Jepara.

12

Penandatangan PKS dilakukan oleh kedua belah pihak pada acara Rapat Kerja Kesehatan Tahun 2017 di Aula BBPBP Jepara (19/04 2017). Pihak pertama dihadiri langsung Kepala Disdukcapil, Sri Alim Yuliatun. SH Msi dan pihak kedua juga dihadiri langsung Kepala DKK Kabupaten Jepara dr. Dwi Susilo. M. KES. Turut hadIr dan menyaksikan penandatangan PKS, Sekda Jepara, Ir. Sholih MM yang sekaligus sebagai Plt. Bupati Jepara. (PDIP DISDUKCAPIL JPR).

 

PERBUB NO 10 TAHUN 2017

10002

10003 10004 10005 10006 10007 10008 PERBUB_NO_10_TH_2017